TIM LCC SMANDA JUARA 1

Senin, 8 April 2019 | 09:05 am


Setelah melalui proses panjang akhirnya, SMAN 2 Sampit berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR jenjang SMA/MA dan SMK tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bagi juara pertama berhak mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diperkirakan 11 April mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Rusidi mengatakan, pada babak final hanya ada empat sekolah adu kecerdasan dan pada akhirnya hanya satu pemenang yang mewakili kabupaten ke tingkat provinsi.“Sesuai ketentuan hanya juara dengan nilai tertinggi yang akan mewakilik ke tingkat Provinsi Kalteng,” ucapnya pada acara penutupan lomba yang dipusatkan di MAN Kotim, Sabtu (6/4/2019).Rusidi menyebutkan, adu kecerdasan pada babak final diantaranya, MAN Kotim, SMAN 2 Sampit, SMAN 1 Mentaya Hilir Utara (MHU) Bagendang dan SMAN 1 Parenggean.

“Juara pertama dengan nilai tertinggi diraih SMAN 2 Sampit, kemudian juara kedua disusul MAN Kotim, juara ketiga SMAN 1 MHU Bagendang dan juara harapan SMAN 1 Parenggean,” ujarnya yang juga menjabat Kepala MAN Kotim ini.Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kabupaten Kotim, H Livenur Hasby menegaskan bahwa hanya Kotim yang berani mengadakan LCC Empat Pilar MPR Kehidupan Berbangsa dan Bernegara secara langsung di tingkat Kabupaten Kotim.

“Kami ucapkan selamat kepada juara yang akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi. Bagi yang belum beruntung hendaknya ini dijadikan bahan evaluasi karena adu kecerdasan diadakan setiap tahun,” kata Livenur yang juga menjabat Kepala SMAN 3 Sampit ini.Dia juga berpesan kepada pihak sekolah terutama guru pembimbing hendaknya memanfaatkan waktu singkat ini untuk menambahkan wawasan dan pengetahuan anak didiknya terutama yang akan mewakili ke tingkat provinsi.

“Adu kecerdasan tingkat provinsi rencananya digelar 11 sampai 14 April 2019 di Palangka Raya. Ayo, gunakan waktu terbatas ini untuk benar-benar membekali tambahan tentang empat pilar MPR karena lawan di tingkat provinsi jauh lebih kuat,” sarannya.Kepala Sub Bagian Penyelenggara Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus pada Disdik Kabupaten Kotim, Asyari mengharapkan kepada duta Kotim nantinya mampu memberikan kontribusi terbaik buat Bumi Habaring Hurung tercinta.“Bercermin pada tahun sebelumnya, Kotim juara sampai tingkat nasional. Kami harapkan 2019 momentum itu kembali dipertahankan,” pungkasnya.

(arifin/beritasampit.co.id)